Tips Merawat Ayam Aduan Yang Baik dan Benar

Ayam Aduan

Tips Merawat Ayam Aduan Yang Baik dan Benar – Merawat Ayam Bangkok Sehabis Berlaga sangatlah mutlak untuk memulihkan ulang tenaga berasal dari Ayam Bangkok Tersebut. Perawatan meliputi fisik dan juga memulihkan akibat bekas lukanya, jangan sampai anda menyepelekan hal ini,karena ayam bangkok anda nantinya dapat mengalami keburukan dan juga tidak berkualitas unggul.

Jika kami sebagai juragan ayam salah dan kurang memperhatikan perawatan sesudah ayam bangkok laksanakan laga.bekas luka dapat sebabkan infeksi dan juga ayam bangkok dapat mengalami kelumpuhan nantinya dan juga mental ayam dapat turun dan risau jika lagakan ulang resikonya ayam menjadi Drop.

Perawatan untuk ayam sesudah laksanakan pertarungan dapat kami memberikan obat antiseptik ke bekas lukanya,jangan pernah anda menambahkan sebuah salep atau obat yang sebabkan panas dan juga dapat membakar kulit ayam bangkok.jika kami mengfungsikan obat itu,maka dapat di pastikan,bekas luka yang di deritanya dapat sulit untuk kami hilangkan.Jika ayam mengalami pendarahan hebat,cara mengobatinya bersama dengan cara sederhana,cukup usapkan atau taburkan bubuk kopi terhadap anggota yang mengalami penderahan.namun jika ada luka sampai kronis arau koyak terhadap anggota kulitnya,kita dapat membungkus secara cepat luka selanjutnya bersama dengan kami dapat menjahitnya.

Baca Juga ; Situs Judi Sabung Ayam Online Terbesar S128

Peawatan Ayam Aduan Bangkok Sebelum Dilaga

Perawatan Minggu Pertama

Untuk perawatan minggu pertama ini hal yang perlu diperhatikan adalah pakan, memandikan, menjemur, pengabaran, dan mengistirahatkan ayam tersebut,.

Berikan pakan berupa jagung dan beras merah untuk membentuk otot ayam supaya lebih cepat berkembang, kemudian mengeraskan otot ayam dapat dijalankan bersama dengan cara mengkompres kulit ayam bersama dengan air di malam hari secara rutin.
Ayam perlu teratur dimandikan dan dijemur.
Pada hari ke 3 minggu pertama memberikan jamu ayam racikan sendiri.
Pada hari ke 4 ayam aduan diistirahatkan di di dalam kandang sepanjang satu hari penuh.
Pada hari ke 5 ayam di abar (training) bersama dengan durasi sekitar 10 menit, sebaiknya menyesuaikan durasi abar sesuai bersama dengan kesanggupan ayam.
Hari ke 6 dan ke 7 ayam diistirahatkan total.

Selama masa ini, ayam Bangkok perlu benar benar diperhatikan perkembangan dan kesiapannya,. Karena terhadap langkah setelah itu mungkin Sabung Ayam dapat diberikan type perawatan yang berlainan tapi jika dirasa ada yang kurang terhadap langkah minggu pertama ini, maka dapat diberikan terhadap langkah minggu kedua,.

Perawatan Minggu Kedua

Pada hari pertama sampai hari ke tiga terhadap langkah ini, ayam dimandikan dan dijemur dan diberikan pola latihan berupa latihan fisik,. Masuk hari keempat, ayam diberikan jamu herbal dan diumbar dihalaman tapi jangan biarkan ayam kawin supaya kondisinya senantiasa prima,.

Masuk hari kelima, ayam diabar bersama dengan durasi 15 menit dan sesudah masuk ke hari 6 dan 7 ayam telah dapat diistirahatkan,. Namun terhadap hari ke 6 dan 7 ayam ayam termasuk dapat diberikan sedikit senam otot supaya otot selanjutnya makin lama lentur dan peredaran darah diotot senantiasa lancar,.

Perawatan Minggu Ketiga

Pada langkah ini perawatan yang diberikan  Suplemen Ayam Adu Baik Dengan Bahan Alami hampir sama bersama dengan langkah kedua,. Namun durasi latihan fisik dan abar lebih ditingkatkan menjadi 20 menit,. Pada langkah ini adalah langkah di mana kami dapat menilai kesiapan ayam dan jika tunjukkan perkembangan yang bagus maka dilanjtkan bersama dengan tahapan minggu keempat,.

Namun jika kesiapan tetap dirasa kirang bagus, maka durasi latihan dapat dtingkatkan lagi,. Untuk mengetahui kesiapan ayam ini dapat dilihat berasal dari nafas yang panjang, otot menjadi mengeras dan model bertarung telah lebih baik daripada sebelumnya,.

Perawatan Minggu Keempat

Nah, langkah ini adalah langkah penentuan apakah ayam benar benar telah siap ditarungkan atau belum,. Disini kami perlu dapat menyaksikan perkembangan sepanjang 3 minggu sebelumnya supaya jika dirasa telah mantap, maka diberikan perawatan lanjutan,.

Hari ke 1 memberikan jamu herbal berupa kuning telur ayam kampung+sedikit madu+kunyit+gula merah.
Hari ke 2 sampai hari ke 3 ayam senantiasa dimandikan dan dijemur kemudian laksanakan latihan lalu ayam diumbar bebas.
Hari ke 4 memberikan obat doping, jika umumnya kami mengfungsikan kapsul super top.
Hari ke 5 ayam diumbar 1/2 hari kemudian diistirahatkan ulang di kandang.
Hari ke 6 ayam sebaiknya diistirahatkan total sepanjang satu hari.
Hari ke 7 ayam siap dibawa ke arena untuk bertanding.

Berikut ini Tips Perawatan Ayam Bangkok Aduan di Musim Kemarau :

Selalu mengupayakan mengkondisikan kandang yang teduh
Situasi kandang yang bebas berasal dari debu
Lakukan penyiraman untuk tanah tempat kandang bersama dengan air
Bersihkan setiap hari kandang kami berasal dari bekas kotoran yg menempel di di dalam kandang
Berikan makanan sayuran terhadap siang hari bersama dengan cara memotong kecil-kecil terhadap sayuran tersebut
Jangan menambahkan minum ayam kami sementara siang hari dikarenakan dapat berakibat ayam menjadi pilek, bantuan minum laksanakan terhadap sore hari saja.
Usahkan makanan yang kering-kering,karena makanan yang lembek dapat berakibat ayam menjadi pilek dan ngorok.
Lebih banyak kasih sayuran hijau.
Mandikan ayam tapi jangan terlampau basah, kepala hanya di usap saja,tanpa perlu di basahi total, basahi sketiak ,dan sayap,agar bulu tidak kusam dan rontok. (biasanya bulan layaknya ini jika siang panas malamnya pasti dingin)
Usahan ayam di box yang hangat jika perlu kasih lampu biarpun ayam itu telah dewasa, dan juga tutup supaya tdk tergigit nyamuk.

Nah, Demikianlah INFORMASI cara memelihara ayam aduan yang benar , sampai menjadikan ayam petarung yang baik. bagi anda yang tertarik dan ingin belanja Ayam bangkok, dapat membelinya di halaman menjual ayam bangkok di link tersebut.

Leave a Reply

(*) Required, Your email will not be published